Fasilitas

Padepokan Dhammadipa Arama

Padepokan Dhammadīpa Ārāma terletak di lereng Bukit Panderman (kaki Gunung Kawi), beralamat di Jalan Ir. Soekarno No. 311 Batu – Jawa Timur. Padepokan Dhammadīpa Ārāma dibangun sejak tahun 1971 dengan tujuan supaya umat Buddha di Malang Raya dan sekitarnya mempunyai tempat ibadah yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan upacara keagamaan. Sarana dan prasarana yang lengkap seperti ruang Dhammasala, Pagoda, Museum, Perpustakaan, Kamar Penginapan (Kuti), Gedung Uposathaghara, Ruang Serbaguna Balekambang, Bhāvana Sabhā, dll ini membuatnya layak untuk dikunjungi sebagai tempat wisata religi.

Lokasi yang dikelilingi oleh Gunung Kawi, Arjuno, Semeru, dan Bukit Panderman ini membuat suasana di Padepokan Dhammadīpa Ārāma terasa sejuk dan segar. Vihāra ini juga dikenal dengan sebutan MEDITATION CENTER, yaitu tempat untuk berlatih Meditasi Vipassanā dan Bhante Khantidharo Mahāthera sebagai guru pembimbingnya.

Sebagian besar bangunan di Padepokan Dhammadīpa Ārāma ini dirancang oleh Arsitek volunteer Ir. Shelly Gunavati Wardojo MBA, MM, MT dari Surabaya.

(Foto-foto oleh: B. Sakhadhammo, B. Gunajayo, dan Fredy)

Patirupaka Shweedagon Pagoda
Sīvali Thera
Reclining Buddha
Y.M. Bhikkhu Khantidharo Mahathera
Baby Siddhārtha
Balekambang
Bodhisattva Kwan Im
Museum Dhammadasa
Uposathagara
Petapa Siddhārtha
Bhāvana Sabhā
Silacarini Mutia Setiawan