Hari Ulang Tahun Angkatan XV (Seno-Senani)


Rabu, 29 Nopember 2017, merupakan hari yang sangat membahagiakan khususnya bagi Mahasiswa angkatan ke-XV STAB Kertarajasa. Tepat di hari tersebut, para Sāmaṇera, Aṭṭhasīlanī, dan rekan-rekan mahasiswa reguler memperingati genap tiga tahun menjalani kehidupan sebagai seorang Sāmaṇera dan Aṭṭhasīlanī. Sebagai catatan, para mahasiswa yang mengambil kelas reguler pun dulu pernah mencicipi 

kehidupan vihara dengan mengikuti program Pabbaja Sāmaṇera dan Aṭṭhasīlanī meskipun hanya beberapa bulan. Untuk memperingati hari yang berbahagia tersebut, mereka bersama-sama berbuat baik untuk menanam kebajikan. Secara serempak berdana makanan kepada para Bhikkhu, Sāmaṇera dan Aṭṭhasīlanī yang tinggal di Padepokan Dhammadipa Arama.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Y.M. Bhikkhu Khantidharo Mahathera selaku kepala vihara memberikan pesan dan motivasi kepada angkatan yang sedang berulang tahun. Beliau berpesan, apabila kita mampu memberi, maka kita tidak akan mudah jengkel atau marah, yang ada hanya keinginan untuk berbuat baik dan berbuat baik.

Semoga dengan memperingati momen bahagia ini, mahasiswa STAB Kertarajasa angakatan ke-XV bisa senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan. Semoga pula semua semakin maju di dalam Dhamma.

Together Be Better – Sotthi Hotu.