Kunjungan Madrasah Ibtida’iyah Assalam Batu

Pada hari Jum’at 02/03/2018, pukul 08:00 ± 30 dari siswa kelas 4 MI Asalam-beji mengunjungi Vihara Padeokan Dhammadīpa Ᾱrāma yang bertujuan untuk mengenalkan tentang keberagaman agama yang ada yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Timur.
Kegiatan selama di Padepokan Dhammadipa anatara lain melihat bangunan-bangunan yang terkesan unik, menarik, dan ingin mengetahui bagaimana kehidupan Seorang Bhikkhu, Sāmanera, dan Atthasilani.
Setelah itu kemudian  menerima hadiah dari Y.M. Viriyadharo Mahathera dan Y.M. Cirajayo, yang dilanjutkan dengan diskusi bersama Atthasilani pendamping sekaligus mengerjakan tugas dari guru pendampingnya di Dhammasala Veluana, kemudian diakhiri dengan foto bersama didepan Patirupaka Swedagon Pagodha.
Ibu Sumarni sebagai Guru pendamping memberikan kesan positif terhadap seluruh pelayanan yang telah diberikan. Ibu Sumarni berkata bahwa, para warga Padepokan Dhammadipa sangat ramah-ramah dan sopan, dan dari kunjungan tersebut beliau mengira Vihara Padepokan Dhammadīpa Ᾱrāma hanya dikunujungi oleh umat yang beragama Buddha, tetapi  Vihara ini juga seringkali dikunjungi oleh wisatawan dari Mancanegara.
Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan pemahaman terhadap kita semua tentang keberagamaan agar semakin memperkuat rasa Toleransi, saling menjaga dan menghargai antara umat beragama.
Semoga dikesempatan yang lain dapat berkunjung kembali ke Padepokan Dhammadīpa Ᾱrāma.
Semoga Semua Makhluk Berbahagia.

By: Vivekacarini, Ariyacarini dan Nadiacarini