Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan

  Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan

Selasa 27 Februari 2018, pukul 09:00 s/d 12: 00 WIB, Pembinaan Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kota Batu melaksanakan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan  di Graha STAB Kertarajasa Batu bertemakan “Memperkokoh Kerukunan Umat Beragama dalam Menghadapi Tahun Politik dan Penyalahgunaan Media Sosial”. Dalam dialok tersebut dihadiri oleh Tiga Pembicara yang diantaranya; (1) Walikota Batu: Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M, Si; (2) Kapolsek Kotan Batu: AKBP. Budi Hermanto Sik, M, Si; (3) Kepala Kementrian Agama Kota Batu: Dr. H. Mustain, M, Ag. Selain daripada itu beberapa tokoh Agama antara lain; tokoh Agama Islam, Buddha, Hindu, Kristen, Kong hucu, Katolik dan secara keseluruhan pesera yang hadir adalah sebayak Lima Puluh Orang.

Dari kegiatan ini, pada intinya para pembicara menyampaikan tentang pentingnya untuk selalu menjaga kerukunan, ketentraman, kedamaian terutama antar umat beragama dengan tidak terpengaruh terhadap segala isu-isu agama dan politik terutama dari media sosial yang dapat menimbulkan masalah dimasyarakat. Oleh sebab itu mari kita sebagai masyarakat janganlah terlalu cepat percaya dengan informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya.

Semoga dengan kegiatan ini dapat semakin memperkokoh dan memperkuat kesatuan dan persatuan Bangsa kita karena Indonesia bukan milik kelompok tertentu saja, tetapi Indonesia sesungguhnya milik kita bersama. Tetaplah  menjaga keutuhan, kerukunan antar Umat Beragama agar terciptanya kedamaiaan, ketentraman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sabbe sattā bhavantu sukhitattā!

Sādhu…sādhu…sadhu..

Oleh: Atthasilani Khanticarini.