Kunjungan Keagamaan Siswa/I MI Darul Ulum

Kamis, 15 Februari 2018 pukul 08:30, Padepokan Dammadīpa Ārāma mendapat kunjungan dari MI Darul Ulum kota Batu yang berjumlah ± 250 Putra/I dari kelas 1-6. Mereka berkunjung tentu tidak lepas dari Para Guru dan wali Murid. Pada kesempatan itu, para Siswa/I MI Darul Ulum mengadakan pembelajaran di luar kelas yang bertempat di Padepokan Dammadīpa Ārāma, dengan maksud agar anak-anak dapat menumbuhkan rasa toleransi terhadap agama lain khususnya tentang agama Buddha.

Padepokan dammadīpa Ārāma mendapatkan apresiasi dari wali murid, guru, dan siswa MI Darul Ulum. Salah satu wali murid yang kami wawancarai mengatakan bahwa :  suasana di Padepokan Dammadīpa Ārāma ini tenang, bersih, indah, rapi, dan mimilki lokasi yang cukup luas untuk tempat religius, setelah selesai wawancara beliau juga mengucapkan terima kasih karena orang-orang di Vihara sangat WELCOME menyambut datangnya para pengunjung. Padepokan Dammadīpa Ārāma yang terkenal sebagai tempat wisata religius di kota Batu, mendapatkan pujian dan apresiasi dari setiap pengunjung. Tidak hanya dari wali murid, kami juga mewawancarai Guru dari MI Darul ulum yang memberikan pesan dan kesan selama berada di Vihara. Beliau mengatakan “dari apa yang di jelaskan oleh Atthasilani pembimbing tour banyak ilmu yang diperoleh, dan tentu merasa ikut mempelajari tentang Agama Buddha. Dari segi pelayanan, dalam pelayanan anak dan guru apa yang ditanyakan selalu di jawab dengan baik oleh pembimbing tour” kata dari Ibu Mufidah S.Ag.,S. Pd.

Mereka memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan di Padepokan dammadīpa Ārāma. Mereka mengucapakan banyak terima kasih, dan berharap semoga kunjungan ini akan terus berkelanjutan, karena sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat  beragama. Tidak hanya itu kunjungan keagamaan juga untuk menambah pengetahuan anak tentang agama-agama di Indonesia.

 

By : Nadiyacarini, Khanticarini, dan Vivekacarini